Ayla Ting Ting

Ayla Breast Care Natural Nusantara (NASA)

Menu

Mengencangkan Payudarah, Ini Cara Tepatnya

April 15, 2016 | Mengencangkan Payudara

Mengencangkan Payudarah secara Tepat? dan Tanpa Efek samping? Jangan khawatir kita akan membahasnya disini. Bukan lagi menjadi rahasia bagi khalayak ramai atau masyarakat umum, bahwa 99% pria akan terbius dengan pemandangan payudarah wanita yang kencang dan proporsional.

Memiliki payudarah yang ideal membuat wanita lebih percaya diri dalam menjalani aktifitas setiap harinya. Dengan payudarah yang kencang wanita akan merasa bangga, karena dapat mengalihkan perhatian para pria. Payudarah merupakan salah satu sarana efektif untuk membangkitkan gairah seksual saat berhubungan intim.

Mengencangkan Payudarah, Ini Loh Cara Tepatnya

Oleh karena itu, banyak kaum hawa yang mencari-cari cara untuk dapat mengencangkan payudarahnya.

Anda bisa melakukan hal tersebut dengan cara yang sederhana, tepat, dan tanpa efek samping. Misalnya seperti melakukan pemijatan menggunakan tangan Anda sendiri, atau dapat juga menggunakan cara-cara tradisional lainnya. Sebagai seorang wanita, pastinya Anda tidak menginginkan payudarah yang kendor. Untuk itu ada pentingnya bagi Anda untuk mengetahui beberapa penyebab yang dapat membuat payudarah menjadi tidak kencang atau kendor.

Penyebab Payudarah Tidak Kencang

Semua wanita berpotensi memiliki payudarah yang kendor. Beberapa alasan dibawah ini mungkin dapat menjadi alasan kuat mengapa paydarah kendor dapat terjadi pada wanita.

  1. Melahirkan dan Menyusui

Hal ini merupakan proses alami yang terjadi setelah melahirkan dan pada masa menyusui si buah hati.

Hal tersebut terjadi karena bertambahnya produksi susu berawal pada saat kehamilan mulai memasuki detik-detik menunggu kelahiran sang bayi hingga pada saat menyusui.

Pada masa-masa inilah kondisi dan bentuk payudarah akan terlihat lebih berat dan kendor. Namun tidak ada salahnya jika Anda masih menginginkan payudarah yang kencang setelah melewati masa-masa tersebut.

  1. Diet dan obesitas

Disaat mengalami obesitas atau memiliki berat badan yang berlebih, membuat ligament tubuh tidak pada posisinya, sehingga jaringan payudarah juga berpindah dan mengakibatkan payudarah menjadi lebih kendor.

Nah, pada saat melakukan diet, secara otomatis payudarah juga akan terlihat kecil dan kendor, karena berkurangnya lemak. Namun bukan menuntut untuk tidak menjalani program diet, Anda tetap masih bisa melakukan diet sehat lainnya yang lebiih sehat.

Melakukan program diet dengan tetap memperhatikan asupan nutrisi serta berkonsultasi dengan ahlinya.

  1. Usia

Semakin bertambahnya usia, maka semakin banyak juga perubahan pada organ tubuh, salah satunya bagian payudarah wanita yang mulai kendor seiring bertambahnya usia wanita tersebut.

Mengendornya payudarah wanita disebabkan karena mengecilnya kelenjar susu yang menyebabkan adanya ruang hampa pada bagian pembungkus payudarah, sehingga membuat payudarah tidak kencang seperti waktu muda dulu.

Untuk itu sangat di sarankan untuk senantiasa merawat kesehatan payudarah Anda sejak dini agar tetap terlihat kencang hingga masa tua nanti.

  1. Masalah Hormon

Penyebab payudarah kendor karena hormonal ini mungkin sangat berkaitan dengan proses penuaan dini seorang wanita. Biasanya terjadi pada wanita yang mulai memasuki masa pra-menopause.

Pada masa tersebut akan terjadi ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron yang berperan penting dalam menjaga keelastisan dan kekencangan payudarah seorang wanita.

Menurut Dr. Ida, jika kadar estrogen menurun, maka dapat menyebabkan saluran dan kelenjar susu mulai menyusut, sehingga payudarah akan terasa kosong. Selain itu, jaringan yang dapat membuat payudarah kencang juga mengerut, dan akan digantikan oleh lemak. Akibatnya, payudarah akan menjadi berat dan tidak mampu  menahan gravitasi.

  1. Kekurangan Nutrisi

Payudarah kendor juga dapat dipicu dari asupan gizi, terutama makanan yang banyak mengandung protein nabati. Makanan olahan dari kacang kedelai seperti tahu, tempe, dan juga dari sayuran segar dapat mencegah payudarah kendor dan juga mencegah terjadinya kanker payudarah.

Mengencangkan Payudarah Metode Tangan

Berikut Tips Mengencangkan Payudarah dengan Tangan

  • Anda dapat menggunakan kedua telapak tangan dan lakukan gerakan dengan tekanan sedang dari bawah ke atas, diantara payudarah Anda. Ulangi gerakan 4 sampai 5 kali.
  • Tekan dengan lembut bagian putting payudarah kanan Anda dengan satu jari, kemudian pijatlah dengan dua jari tangan kiri Anda ke arah luar. Lakukan hal yang sama untuk payudarah satunya.
  • Letakkan kedua telapak tangan Anda di atas payudarah kanan, kemudian lakukan gerakkan memutar searah jarum jam, sambil diarahkan ke atas. Lakukan juga hal ini untuk payudarah sebelah kiri.
  • Cara yang selanjutnya, tempelkan kedua telapak tangan Anda dimasing-masing payudarah (bagian bawah garis payudarah), dengan ibu jari menekan bagian bawah payudarah, kemudian buat gerakkan melingkar ke dalam pada bagian payudarah (mengarah kea rah tengah).
  • Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudarah (bagian bawah garis payudarah), dengan ibu jari menekan bagian atas payudarah, gerakkan hanya ibu jari saja ke arah dalam (4 jari lainnya menyangga di bawah payudarah).

Manfaat Mengencangkan Payudarah Metode Tangan

  1. Memijat payudarah dapat membantu mengencangkan dan memperbesar payudarah sehingga menjaga bentuk payudarah agar tidak kendur. Selain itu manfaat pijat payudarah dapat merangsang produksi ASI yang nantinya akan sangat berguna saat mempunyai bayi.
  2. Manfaat mengencangkan payudarah dengan tangan selanjutnya untuk menjaga otot dada (pektoral) sebagai penyangga, agar tetap kencang, juga untuk mencegah payudarah turun atau kendur sebelum waktunya.
  3. Mencegah Timbulnya Kanker Payudarah

Mengencangkan Payudarah Metode Tradisional

  1. Konsumsi biji labu

Biji labu juga telah dipercaya efektif untuk merangsang pertumbuhan payudarah wanita, karena kandungan estrogen yang terdapat di dalamnya cukup tinggi. Anda dapat memanfaatkan biji labu ini sebagai masker.

Caranya :

  • Ambil buah labu, kupas, dan ambil bijinya saja.
  • Cuci dan kukus biji labu tersebut hingga matang.
  • Hancurkan biji labu dengan cara diremas untuk menghasilkan sari-sari yang nantinya akan digunakan sebagai masker.
  • Oleskan masker biji labu tersebut pada bagian payudarah (kecuali bagian puting)
  • Diamkan kurang lebih hingga 30 menit, setelah kering bersihkan masker tersebut menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Minyak ikan

Gunakan minyak ikan sebagai masker untuk mengencangkan payudarah.

Caranya :

  1. Beli minyak ikan dalam bentuk kemasan kapsul
  2. Manfaatkan minyak ikan tersebut untuk dioleskan di daerah payudarah.
  3. Lakukan pemijatan selama 10 hingga 20 menit hingga minyak merata.
  4. Tunggu sampai kering, dan setelah kering, mandilah untuk menghilangkan bau amis dari bau minyak tersebut.

Meskipun berbau amis, namun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

  1. Putih telur

Jadikan putih telur sebagai masker payudarah.

  • Caranya yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuningnya.
  • Kemudian kocok hingga merata.
  • Oleskan putih telur tersebut pada permukaan payudarah, biarkan hingga mongering
  • Setelah mengering, dan payudarah terasa kencang, bilas lah menggunakan bawang putih secara perlahan
  • Yang terakhir, bilas menggunakan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara tadi secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.

  1. Kacang kedelai

Kedelai mengandung banyak vitamin, hormon phytoestrogen, dan berbagai macam protein lain yang sangat bermanfaat untuk mengencangkan payudarah.

Anda dapat mengkonsumsi kedelai langsung atau dalam bentuk olahan dari kacang kedelai seperti tahu, tempe, dan lainnya. Mengkonsumsi kedelai dapat membuat hormon estrogen dalam tubuh meningkat sehingga pertumbuhan payudarah pun menjadi lebih optimal.

Protein dan kandungan lain dari kacang jenis ini juga berfungsi untuk melindungi sel payudarah dari kerusakan dan menggnatinya dengan yang baru, sehingga keremajaan kulit payudarah akan tetap terjaga.

Selain itu kacang kedelai juga bermanfaat bagi ibu yang sedang menyusui demi meningkatkan produksi ASI.

 Keuntungan Metode Tradisional

  1. Tidak menguras isi dompet, Seperti yang telah kita ketahui, alam telah menyediakan berbagai jenis tumbuhan dengan berbagai manfaatnya. Khasiat yang dihasilkan tidak kalah dari khasiat yang menggunakan bahan kimiawi.
  1. Mudah didapat, Mudah didapatkan dan bahkan dapat ditanam sendiri untuk persediaan di lain waktu.
  1. Aman, Kandungan yang terdapat pada bahan-bahan alami atau tradisional pada prinsipnya tidak mengandung bahan-bahan kimia, sehingga jika digunakan untuk perawatan kulit akan dengan mudah memproses kandungan tersebut tanpa menimbulkan efek samping.
  1. Tidak ribet, Pengolahan yang mudah dapat Anda terapkan di dapur sendiri tanpa memerlukan peralatan khusus dan juga biaya yang besar.

Related For Mengencangkan Payudarah, Ini Cara Tepatnya